-->

0
Dalam menjalankan aktifitas blogging, keyword sangat berpengaruh pada eksistensi sebuah Blog. Karena seseorang akan mudah menemukan artikel pada blog kamu, jika keyword (kata kunci) relevan dengan yang mereka cari. Salah satu penghubung antara Visitor dan Artikel blog tentu saja adalah Search Engine.

Keyword berarti kata kunci, bagi seorang Blogger bisa diibaratkan sebagai anak panah yang dilepaskan dari busurnya, untuk membidik sasaran tertentu. Tentu saja itu erat hubungannya dengan SEO (Search Engine Optimization). SEO sendiri dapat dipahami sebagai  serangkaian daya dan upaya tertentu untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat blog bersangkutan.

Kata Stuffing mengandung makna mengisi atau memadatkan. Sedang kalau pengertian dari keyword stuffing adalah keyword atau kata kunci yang di isi berulang-ulang. Biasanya jika pada blogspot adalah dengan cara memasang META tag otomatis pada setiap posting. Dengan ketentuan keyword yang dipakai sedang populer atau banyak orang yang mencarinya lewat Search Engine.

Menurut pengertian yang ada pada Creating a Google-friendly site: Best practices, bahwa keyword stuffing itu adalah usaha memanipulasi rangking pada SERP google (search engine result page google) dengan cara memasukkan keyword ke dalam halaman web.

Menurut pengalaman yang saya dapatkan, teknik SEO Keyword Stuffing sangat rawan terhadap Algoritma Google Penguin. Blog saya pun terkena dampaknya, yaitu mengalami penurunan visitor skitar 80%. Padahal sudah saya usahakan untuk berhati-hati dalam menerapkan teknik-teknik SEO. Setelah sedikit saya amati ternyata penurunan visitor tersebut adalah sebuah penalti dari Algoritma baru itu (Google Penguin). Pada blog tersebut saya pasang META tag otomatis pada setiap postingan. Sekiar 20 keyword yang saya tambahkan.

Mungkin juga mengulang-ulang judul Posting pada artikel, menjadi salah satu penyebab diberikannya Penalti pada Blog saya tersebut. Untuk itu berhati-hatilah bagi sobat blogger yang sering melakukan Keyword Stuffing pada artikelnya. Saya sarankan untuk tidak terlalu berlebihan memberikan Keyword pada sebuah artikel.

Sampai di sini dulu Metal Cangkir berbagi pengalaman seputar Blogging pada Sobat semua.
Semoga apa yang dibahas pada kesempatan kali ini bisa memberi manfaat bagi kita semua.
SALAM METAL \m/ ..

Post a Comment

 
Ke atas