-->

Sudah tahu dengan yang namanya E-Book ? Tidak usah aku jelaskan lagi tentang manfaat dan kegunaan dari E-book. Aku yakin kamu sudah tahu. Pada artikel kali ini aku akan coba sedikit berbagi tips tentang bagaimana cara merangkum halaman website ke dalam e-book.

Ketika kamu menemukan artikel menarik di internet, kemudian kamu ingin membacanya diwaktu lain bisa dilakukan dengan melakukan bookmark. Tapi sepertinya akan lebih seru lagi kalau bisa merangkum halaman-halaman web favorit kamu, kemudian menjadikannya e-book yang bisa dibaca kapanpun seperti membuka buku.

Pada tutorial ini tidak perlu repot untuk meng-copy paste, cukup membuka website readlists.com dan yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan URL dari artikel yang kamu inginkan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial membuat e-book dibawah ini :

Tutorial Membuat E-book di Readlists

  1. Buka website Readlists kemudian pilih Make a Readlist.

    merangkum website













  2. Kamu akan masuk ke halaman Readlists. Di bagian kiri, isi dengan judul e-book dan keterangan sesuai yang kamu inginkan. Pada bagian kanan, silahkan di copy paste link URL yang akan dimasukkan kedalam e-book.


















  3. Setelah selesai mengisi link-link URL, hasilnya akan seperti ini:
































  4. Setelah selesai, pada bagian kiri ada pilihan ‘export’ . Kamu bisa mendownload e-booknya dengan format epub. Bisa juga mengirimkan link e-book pada email atau mengirimkannya ke device iOS seperti iPad dan iPhone. Selain itu, kamu bisa membagikannya ke social media seperti Twitter dan Facebook pada fitur ‘share’.



















  5. Berikut ini tampilan saat sudah menjadi file e-book


















Naah.. Sekarang e-book yang berisi artikel-artikel favorit kamu sudah bisa dibaca atau diprint seperti layaknya buku. Untuk kamu yang belum memiliki epub reader, bisa mennggunakan aplikasi FBReader. Berikut ini Link Downloadnya :

Download FBReader




Kini kamu bisa membuat e-book dari halaman-halaman website dengan mudah dan secara online. Tidak ada alasan lagi untuk malas membaca kan?
Selamat Mencoba dan Salam METAL \m/

sumber: bisakomputer.com
 
Ke atas