-->

Tips Meningkatkan Pengunjung Website dan Blog, Kamu pasti bangga jika mempunyai blog dengan banyak visitor. Tapi untuk mendatangkan visitor ke Blog tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh beberapa trik untuk mendatangkan ribuan visitor ke Blog kamu. Dan yang pasti butuh waktu juga untuk Blog agar disinggahi para visitor. Untuk itu kali ini Metal Cangkir akan memberikan sedikit tips dan trik yang bisa kamu coba untuk meningkatkan pengunjung di Blog dan Website. Silahkan disimak :

Cara Meningkatkan Pengunjung/Visitor Blog dan Website


1. Buatlah Konten atau Artikel Yang Unik
 Posisikan diri kamu sebagai seorang yang sedang mencari artikel atau konten pada search engine, dan mualilah membaca Sebuah Artikel pada Blog milik orang lain. Sekarang apa yang kamu pikirkan jika artikel yang kamu baca di blog tersebut Bermanfaat buat kamu. Pasti kamu akan mencari artikel lain yang ada pada blog tersebut, karena kamu merasa Blog itu memberikan sesuatu yang kamu cari.
Sekarang cobalah membuat Konten/artikel agar orang lain merasa menemukan artikel yang mereka cari di blog kamu. Jika pembaca merasa konten blog kamu bermanfaat maka bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan datang lagi untuk yang kedua kali 

2. Promosikan Blog Kamu
Manfaatkan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Buatlah sebuah fanspage di Facebook. Karena Jika seseorang sudah LIKE fanspage kamu, maka jika suatu saat  kamu menulis Tautan di dinding Fanspage-mu maka Orang itu akan melihat di Berandanya. Jika tertarik maka Dia akan langsung menuju ke Blog kamu.  Koneksikan situs blog kamu dengan 2 situs jejaring sosial ini, sehingga setiap kali kamu membuat posting baru otomatis terupdate ke kedua akun Facebook dan Twitter. Selanjutnya bagikan (share) update status facebook dan twitter tadi ke semua tema.

3. Optimasi konten dengan backlink
Cara paling gampang yaitu dengan berkomentar di blog dofollow, tulis kata kunci dan url artikel pada opsi Name/URL saat anda berkomentar. Kemudian submit juga link artikel ke beberapa social media seperti Lintas Berita, Infogue, Zimbio dan lain-lain. Mengoptimasi konten dengan melakukan SEO off page atau backlink. Internal backlink atau backlink dari luar yang menuju ke link artikel yang kita buat harus dibuat dengan tujuan agar posting tersebut cepat diindeks oleh search engine.  Eksternal backlink atau backlink yang ditempatkan dalam artikel menuju ke link artikel kamu yang lain supaya robots Google mengindeks blog kamu lebih baik karena semua posting didalamnya saling berkaitan. Inilah pemahaman lain dalam ilmu SEO yang disebut Link Wheel atau lingkaran link.

4. Maksimalkan Keyword Pada Blog
Satu hal yang jarang diperhatikan orang pemula adalah Cara Menempatkan Keyword Pada Artikel dengan baik dan benar. Saat menulis artikel fokuskan perhatian kamu pada paragraf pertama artikel yang anda tulis, karena di paragraf pertama inilah indeks google memegang peranan penting dalam membuat artikel anda bisa masuk halaman 1 Google dan di klik banyak orang. Google mengindeks 70 kata pada paragraf pertama artikel dan menyimpannya di data center Google sebagai bahan referensi/rujukan pencarian kata kunci di search engine. Jadi maksimalkan paragraf pertama yang kamu tulis sehingga memuat rangkaian keyword yang natural dan jangan melakukan keyword stuffing atau meletakkan kata kunci yang sama berulang-ulang karena akan dianggap spam.



Tidak perlu terburu-buru dalam memilih topik artikel, yang penting kamu harus memahami point yang disebutkan dalam 4 langkah diatas. Dengan niat yang kuat dan Usaha yang Gigih, bukan tidak mungkin Blog kamu akan dicari oleh ribuan visitor perhari. Tetap semangat untuk terus Blogging. Sekian dulu Metal Cangkir mencoba membahas sedikit tips yang mungkin bisa membantu sobat blogger semua. Sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya.
 
Ke atas