-->

0
Siapa yang tidak ingin mempunyai suara indah dan bagus, semua orang pastinya ingin mempunyai suara bagus dan terdengar merdu ketika bernyanyi. Tapi tidak semua orang dilahirkan dengan mempunyai suara yang bagus. Untuk itu perlu dilatih dan dirawat agar sedikit demi sedikit suara menjadi lebih enak untuk didengar.



Baiklah langsung saja kali ini Metal Cangkir akan memberikan sedikit tips tentang Cara Agar Suara menjadi Bagus, silahkan disimak :
  1. Jagalah makanan juga minuman Kamu. jangan terlalu makan makanan yang bersantan, minyak terlalu banyak, Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik. , dan terakhir jangan meminum air es.
  2. Bangunlah pagi-pagi sekitar setelah subuh, masukan ke2 jari telunjuk Kamu ke dalam tenggorokan dan biarkan lendir_lendir dalam tenggorokan Kamu keluar. Tapi ingat jgn dulu sikat gigi, karna apabila Kamu telah sikat gigi terkadang lendir-lendir dalam tenggorokan Kamu jarang keluar. 
  3. Minumlah air hangat ketika tengah malam, tapi jangan langsung diminum kumurlah terlebih dahulu. kumur dengan menadahkan keatas terus rasakan air itu sampai terasa di tenggorokan dan telan sedikit demi sedikit. 
  4. Teteskan sedikit air ke dalam hidung Kamu, dan nantinya lendir dalam tenggorokan dan juga hidung keluar derngan sendirinya 
  5. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar Kamu meneguk air putih terlebih dahulu sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih. 
Suara bagus tidak cukup dengan hanya bermodalkan tips agar suara bagus diatas, akan tetapi harus diimbangi dengan nafas yang panjang, agar suara Kamu benar-benar indah bagus dan merdu. Untuk latihan memperpanjang nafas, silakan ikuti cara-cara berikut ini :
  1. Masukan muka Kamu kedalam air,dan teriaklah didalam air lakukanlan beberapa kali. Setelah itu cobalah dengan menyanyikan lagu yang bertempo panjang. 
  2. Taruhlah 1 buah lilin dengan jarak 10cm coba Kamu tiup, dan terus tambahkan jaraknya. Ini juga akan membantu nafas Kamu menjadi panjang 
  3. Rajin-rajinlah lari pagi agar nafas Kamu jauga stamina Kamu lebih kuat lagi, hal ini akan membantu Kamu disaat-saat Kamu nanti manggung

Berikut tadi sedikit tips yang patut dicoba agar suara kamu menjadi bagus dan merdu. Sekian tips dari Metal Cangkir, sampai bertemu di lain kesempatan.

Post a Comment

 
Ke atas